Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Besar Swasta Wajib Bina Desa Sekitar

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perusahaan Besar Swasta (PBS), terutama di bidang perkebunan kelapa sawit wajib bina desa sekitar perusahaan.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin mengatakan, kewajiban untuk membina desa di sekitar jangan sampai sebatas di atas kertas saja, tetapi harus direalisasikan secara nyata dan transparan.

“Perusahaan harus melaksanakan kewajiban membina desa di sekitar dengan baik sehingga adanya perusahaan yang beroperasi bisa berdampak pada kesejahteraan maupun kemajuan desa setempat," ujarnya, Kamis, 17 Oktober 2019.

Politisi Nasdem ini mengungkapkan, dari hasil kunjungan ke beberapa desa berada sekitar perusahaan perkebunan, saat ini perhatian pihak perusahaan untuk melakukan pembinaan terhadap desa desa di sekitar masih kurang.

Hal ini terlihat dari kondisi masyarakat sekitar masih memprihatinkan, padahal sudah merupakan kewajiban perusahaan untuk memberikan perhatian melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility).

Ia berharap, Perusahaan dapat memaksimalkan dana CSR untuk melakukan pembinaan terhadap desa sehingga hadirnya perusahaan memberikan dampak positif untuk kesejahteraan warga sekitar. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru