Pimpin Apel Gabungan Korpri, Bupati Pulang Pisau Ingatkan SOPD Jaga Lingkungan

  • Oleh James Donny
  • 17 Oktober 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat memimpin apel gabungan Korpri mengingatkan seluruh satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau untuk menjaga lingkungannya. 

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memimpin Apel Gabungan Korpri di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, jalan Lintas Kalimantan, Kamis, 17 Oktober 2019.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, hingga saat ini masih dalam suasananya kemarau dan kebakaran hutan dan lahan kemungkinan bisa terjadi jika dalam beberapa hari tidak ada hujan. 

"Kalau tidak ada hujan selama seminggu lahan akan mudah terbakar dan ini supaya dijaga oleh kita, supaya tidak terjadi kebakaran seperti beberapa waktu lalu," ujar Edy Pratowo.

Bupati juga mengharapkan semua aparatur di Lingkungan Pemkab Pulang Pisau untuk mengingatkan juga kepada masyarakat terkait hal tersebut. 

"Mohon bantuan semua ASN untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," harapnya. 

Dalam beberapa hari ini kondisi wilayah Pulang Pisau masih diselimuti asap tipis akibat karhutla. Meski sudah diguyur hujan, aroma karhutla masih terasa di beberapa wilayah di Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru