Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Pimpin Apel Gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas memimpin apel gabungan aparatur sipil negara atau ASN di halaman kantor bupati, Kamis, 17 Oktober 2019. 

Apel gabungan ini diikuti ratusan ASN dari seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD. Apel juga diikuti sejumlah anggota Polres Katingan.

Selain itu juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah atau FKPD, seperti Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Mayor Inf Suprianto dan sejumlah pejabat lainnya seperti para kepala OPD.

Apel gabungan ASN ini dilaksanakan sekali dalam setiap bulan. Dan pagi ini apel gabungan itu dirangkai dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 

Dalam amanatnya, Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, upacara gabungan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan persatuan dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja.

ASN sebagai pelayan masyarakat harus mampu menjadi perangkat kemajuan. "Pembangunan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan terarah. ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam menyosialisasikan berbagai program pembangunan yang telah atau sedang dan yang akan kita lakukan kepada mssyarakat saat ini," kata Bupati Sakariyas.

Dalam kesempatan ini Sakariyas juga mengatakan penggunaan media sosial menjadi salah satu sumber informasi bagi lapisan masyarakat.
Akan tetapi di sisi lain informasi yang bersumber dari media sosial tersebut terkadang berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan .
"ASN dituntut harus cerdas, pandai memilih dan memilah berita yang positif dan bermanfaat yang akan disampaikan melalui media sosial," tegasnya.

Bupati juga meminta ASN meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Pegang teguh panca prasetya Korpri sebagai pedoman dalam kehidupan kita," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru