Kemenag Kapuas Perkirakan Calon Haji akan Berangkat 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas memperkirakan daftar keberangkatan calon jemaah haji yang akan berangkat 2020.

Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kapuas, Asyhadi mengatakan waiting list atau daftar tunggu calon haji yang akan berangkat di 2020 di perkirakan batasnya yang mendaftar 13 November 2011.

"Dari waiting list yang sudah keluar dapat diperkirakan jamaah yang terdaftar batasnya tanggal 13 November 2011," ucap Asyhadi, Kamis 17 Oktober 2019.

Untuk itu pihaknya mengimbau warga, saudara tetangga, kalau ada yang mendaftar haji pada tanggal tersebut mohon diinformasikan dan diberitahukan agar segera mendatangi Kantor Kemenag Kapuas.

"Informasi ini sangat penting karena kami akan membongkar kembali berkas 9 tahun lalu untuk diverifikasi dan dilengkapi lagi," katanya.

Selain informasi penetapan batas calon haji yang akan berangakat di 2020, penyelenggaraan ibadah haji juga akan memastikan terus meningkatkan pelayanan, perlindungan serta jaminan akomodasi sampai ketempat tujuan.

“Jaminan perlindungan asuransi diberikan kepada jamaah calon haji sebagai berikut untuk asuransi dari tempat daerah ke embarkasi keberangkatan akan ditanggung pemerintah daerah," katanya.

Sedangkan dari embarkasi keberangkatan sampai tiba di emberkasi jeddah akan ditanggung Dierjen PHU dan untuk asuransi selama perjalan di pesawat akan ditanggung maskapai penerbangan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru