Propam Polda Kalteng Sidak ke Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Provos Bidpropam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin Kasubbidprovos Polda Kalteng, AKBP Pujo Sulistiadi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Polres Barito Timur (Bartim).

Pantauan Borneonews, Kasubbidprovos Polda Kalteng beserta tim yang terdiri dari anggota Propam Polda Kalteng dan anggota dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalteng tiba di Mako Polres Bartim sekitar pukul 07.30 WIB bertepatan dengan berlangsungnya apel rutin bulanan Polres Bartim.

Menurut Pujo, sidak yang dilakukan bertepatan dengan apel rutin di Polres Bartim tersebut dilakukan untuk penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) anggota Polri di lingkungan Polres Bartim.

Di tempat yang sama Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, menjelaskan, dalam sidak tersebut dilakukan pengecekan meliputi sikap tampang dan surat-surat identitas diri personel Polres Bartim.

"Tadi ada 133 personil yang diperiksa sikap tampang dan surat identitas dirinya," kata Zulham.

Selesai pemeriksaan sikap tampang dan surat indentitas personil Polres Bartim, papar Zulham, Tim dari Biddokkes Polda Kalteng melanjutkan dengan melakukan tes urine kepada 133 personil tersebut untuk mengetahui kemungkinan adanya personil Polres Bartim yang menggunakan narkoba.

"Sidak yang dilakukan Provos dari Polda Kalteng yang dipimpin AKBP Pujo Sulistiadi merupakan perintah dan komitmen dari Kapolda Kalteng terhadap penegakan ketertiban dan kedisiplinan serta juga untuk memastikan personil Polri terhindar dari narkoba," imbuh Zulham. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru