Rotasi dan Promosi Jabatan di Pemkab Pulang Pisau akan Dilakukan Secara Profesional

  • Oleh James Donny
  • 17 Oktober 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkab Pulang Pisau akan dilakukan secara profesional. Hal tersebut dikatakan  Bupati pada saat Apel Gabungan Korpri di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis, 17 Oktober 2019.

"Insyaallah itu akan kita lakukan dan ini sebagai bentuk penilaian, reward dan punishment dan sebagainya," ujar Edy Pratowo. Dia meminta Kepala SOPD untuk memberikan masukan terhadap penilaian terhadap akan adanya promosi jabatan tersebut.

Bupati menjelaskan, promosi jabatan eselon III dan IV ada Kepala SOPD yang menilai. Dari masukan tersebut, terangnya, akan menjadi evaluasi dan pertimbangan dalam pelaksanaan promosi jabatan nantinya.

Selaku pimpinan daerah, Edy mengaku tidak membedakan para ASN dan siapa yang berhak untuk mendapatkan promosi dan harus dirotasi.

"Saya kapasitasnya tidak membedakan suku apa atau agama apa, kita melakukan secara profesional," ujar Edy Pratowo.

Harapannya kepada para ASN untuk bekerja dengan baik dan menghindari kesalahan-kesalahan, serta selalu berbenah untuk meningkatkan kinerja.

Demikian juga sebelumnya Penjabat Sekda Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, daftar terkait dengan pelantikan penjabat eselon III dan IV sudah disusun dan tinggal menunggu kesiapan Bupati untuk melantik. 

"Yang menjadi prioritas pertama dalam pelantikan nanti adalah jabatan eselon III dan eselon IV," katanya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru