Pemko Palangka Raya Gelar Workshop Kota Tanpa Kumuh

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Oktober 2019 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya menggelar workshop program kota tanpa kumuh Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menekankan terwujudnya kota layak huni merupakan salah satu target Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

“Kota layak huni merupakan target nasional dan tertuang dalam RPJPN Tahun 2005 sampai 2025,” kata Fairid Naparin saat membuka kegiatan workshop di Hotel Global, Kamis, 17 Oktober 2019.

Selain itu, wali kota muda ini juga menekankan untuk program aplikasi dari target tersebut dibentuk program kota tanpa kumuh untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional atau RPJMN.

“Sedangkan untuk kota tanpa kumuh masuk ke RPJPN tahun 2015 sampai 2019. Sehingga semua program ini harus kita implementasikan di Kota Palangka Raya,” sebut Fairid.

Ia menjelaskan implementasi yang bisa diterpkan adalah dengan program peningkatan kualitas dan cakupan pelayanan infrastruktur pemukiman di Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/m)

Berita Terbaru