DLH Sukamara Gelar Sosialiasi Pengelolaan Limbah Medis atau B3 

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Oktober 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Sukamara menggelar sosialiasi  pengelolaan limbah B3 atau limbah medis dari fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, 17 Oktober 2019.

"Tujuan dari sosialiasi ini untuk memberikan wawasan dan pembimbingan terhadap pelaku usaha yang berpotensi menghasilkan limbah B3," ucap Ketua Panitia Sosialiasi B3, Wilopo Suraji, Kamis, 17 Oktober 2019.

Menurut Wilopo, dengan sosialiasi tersebut, maka setiap pelaku yang menghasilkan limbah B3 dapat mengelola limbah medis sesuai dengan peraturan yang berlaku, agar kedepannya tidak menimbulkan  efek yang merugikan.

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 55 peserta, yang terdiri dari petugas kesehatan yang ada Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) se Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Wilopo mengharapkan, agar peserta yang mengikuti kegiatan bisa memahami setiap materi yang disampaikan, sehingga kedepannya dapat diterapkan dalam mengelola limbah medis.

"Mudah-mudahan ini dapat menambah pengetahuan mereka dalam mengelola limbah medis yang kemungkinan setiap hari dihasilkan," harap Wilopo Suraji. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru