Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pengungsi dari Wamena Tiba di Labuan Bajo

  • Oleh Inilah.com
  • 17 Oktober 2019 - 14:46 WIB

INILAH.COM, Kupang - Sebanyak 87 pengungsi Wamena dari sejumlah kabupaten di pulau Flores Nusa Tenggara Timur tiba di Labuan Bajo, Manggarai Barat menggunakan kapal Pelni KM Tilong Kabila.

Sekda Manggarai Barat, Rofinus Mbon, dikutip dari Antara, Kamis (17/10/2019) mengatakan, puluhan pengungsi itu tiba di Labuan Bajo pada pukul 03.50 WITA.

"Subuh tadi saya bersama Kapolres Manggarai Barat dan beberapa pejabat yang menjemput kedatangan para pengungsi, " katanya.

Ia menjelaskan puluhan pengungsi itu berasal dari sejumlah kabupaten di daratan Flores yakni Manggarai Barat, Manggarai da dari Kabupaten Manggarai Timur.

"Kalau dari Manggarai Barat berjumlah 36 orang, Kabupaten Manggarai 30 orang dan kabupaten Manggarai Timur 21 orang," katanya.

Ia menjelaskan sebelum dipulangkan ke masing-masing kabupaten semuanya diarahkan untuk istirahat sementara di Aula Polresta Manggarai Barat.

"Tadi langsung dipulangkan ke kampung halaman masing-masing tetapi sebelumnya mereka beristirahat dulu, " ujarnya.

Dari sejumlah pengungsi itu, kata dia, ada juga anak-anak dan pelajar yang terpaksa pulang karena kondisi keamanan di Papua hingga kini belum kondusif.

Menurut dia, pemerintah juga memfasilitasi kepulangan seluruh masyarakat di tiga kabupaten itu agar tiba di kampung halaman dengan selamat. (INILAH.COM)

Berita Terbaru