Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Juga Bantu Infrastruktur Wilayah Kabupaten dan Kota

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain fokus di wilayah kerjanya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalteng juga membantu menangani masalah infrastruktur meskipun masuk wilayah kabupaten maupun kota.

"Kita bantu untuk kota dan kabupaten dengan dana hibah. Contoh pembangunan jembatan di wilayah Muara Teweh. Itu luar biasa bantuan kita," kata Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin, Kamis 17 Oktober 2019.

Ia menuturkan, Gubernur Sugianto Sabran juga sangat memperhatikan kondisi infrastruktur di Kalteng. Secara fisik pembangunan infrastruktur rata-rata sudah 89 persen.

Sedangkan serapan anggaran sekitar 71 persen. Untuk yang masuk program multiyears, ada 22 paket kontrak yang dikerjakan tersebar di berbagai daerah.

Rata-rata sudah selesai 84 persen. Namun juga ada yang sudah 90 persen hingga 100 persen.

Dari beberapa titik yang masuk multiyears, salah satunya pembangunan jembatan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Di situ sudah 94 persen. Jadi sebentar lagi selesai," ungkapnya. "Pak gubernur terus menerus konsentrasi dalam pembangunan infrastruktur di 14 kabupaten/kota," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru