Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Binmas Polres Kapuas Berikan Arahan dan Sarankan kepada Security Perusahaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satuan Binmas Polres Kapuas memberikan arahan dan saran kepada security atau petugas keamanan di salah satu perusahaan di Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kegiatan itu melibatkan Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik didampingi Kanit Binpolmas Ipda Sutarman, Kanit Bintibmas Aiptu Danuri, dan Kanit Binkamsa Bripka Sauzi R.

"Iya, kami tadi telah meyampaikan penekanan terkait tata cara penggunaan atribut dan gampol anggota security yang sesuai dengan Perkap Nomor 24 Tahun 2007 tentang Satpam," ucap Iptu Asep kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga menyarankan agar petugas jaga dilengkapi dengan bodi sistem untuk meningkatkan keamaan saat berdinas.

"Selain itu, dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas, baik di lingkungan perusahaan maupun tempat tinggal mereka," katanya.

Iptu Asep juga meminta satpam selalu siap dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Karena mereka merupakan mitra Polri dalam melaksanakan kegiataan kepolisian yang terbatas.

"Serta jaga martabat dan nama baik Polri selaku pembina security. Di mana area tugasnya adalah untuk menjaga dan mengamankan, baik itu benda bergerak maupun tidak bergerak," tutur dia. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru