Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Jalin Kerjasama dengan KPP Pratama Sampit Tingkatkan Kepatuhan Pajak

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak bagi masyarakat Pemkab Seruyan menjalin kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Sampit.

“Dari kerjasama yang terjalin diharapkan dapat lebih mengintensifkan penerimaan sektor pajak sehingga dapat menambah pendapatan daerah,” kata Sekda Seruyan Haryono mewakili bupati Seruyan pada penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Seruyan dan KPP Pratama Sampit, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kesepakatan  kerjasama meliputi  sosialisasi, bimbingan, konsultasi, pengawasan, koordinasi, konsolidasi, harmonisasi, bahkan pertukaran data informasi serta kegiatan lain, yang diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Kemudian dari kerjasama ini, diharapkan akan terjadi pertukaran  data, dalam rangka penggalian potensi perpajakan serta peningkatan kepatuhan wajib pajak di Seruyan.

Salah satu upaya menggali pendapatan daerah, Pemkab Seruyan berupaya mewajibkan para pelaku usaha yang menjadi rekanan Pemerintah Daerah khususnya pelaku usaha bidang konstruksi  untuk memiliki NPWP dan PKP cabang  yang terdaftar di KPP  Pratama Sampit.

“Saat ini banyak rekanan pemerintah yang bekerja di wilayah Kabupaten Seruyan,namun NPWP tidak terdaftar di wilayah kita,sehingga daerah kehilangan pendapatan,kedepan hal ini akan kita wajibkan, agar tergali  sumber pendapatan daerah dari sektor ini,” katanya. (MAGANG 2)

Berita Terbaru