Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Senior PWI Kotawaringin Timur Tutup Usia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) berduka. Setelah seorang wartawan senior di Sampit, bernama Untung Setiawan meninggal dunia, Kamis, 17 Oktober 2019 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Untung Setiawan merupakan wartawan LKBN Antara di Sampit. Dia meninggal dunia setibanya di RSUD dr Murjani Sampit.

"Almarhum meninggal saat tiba di rumah sakit," ujar Jhoni Abdi, rekan sesama wartawan yang turut mengantar almarhum, kepada Borneonews.co.id

Banyak teman seperjuangan dan sefropesi sebagai wartawan tidak menyangka almarhum tutup usia.

Apalagi satu hari sebelumnya, Rabu, 16 Oktober 2019, Wakil Ketua PWI Kotim itu masih datang ke PWI. Dan sore hari sempat liputan bersama terkait pendaftaran bakal calon bupati di Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional. 

Setelah liputan di dua lokasi tersebut, almarhum kembali lagi ke kantor PWI Kotim untuk mengetik berita hingga malam hari.

"Saya sempat berbincang dengan almarhum, karena tidak biasanya dia mengetik sampai malam hari. Katanya mau menyelesaikan berita," kata Normansyah. 

Almarhum berada di PWI hingga sebelum adzan Isya. Setelah itu dirinya langsung pamit pulang. Tidak ada kecurigaan ataupun firasat yang menunjukan alamarhum akan meninggal dunia. Karena di hari itu, terlihat ceria dan sehat-sehat saja. Hingga pada akhirnya, teman-teman kaget saat mendengar kabar duka tersebut pada hari ini. 

Jenazah almarhum akan dikebumikan di Palangka Raya. Dan saat ini masih dalam perjalanan menggunakan mobil ambulans.

"Beliau sempat bilang saya pulang duluan, waktu itu pas hujan," kata rekan sejawat lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru