Masih Ditemukan Personel Polres Barito Timur Berambut Panjang dan Berjenggot

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dari 133 personel Polres Barito Timur yang terkena inspeksi mendadak (sidak) oleh Prompam Polda Kalimantan Tengah yang dipimpin Kasubbidprovos Polda Kalteng AKBP Pujo Sulistiadi, ditemukan anggota berseragam yang berambut panjang dan berjenggot.

Demikian disampaikan Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy kepada Borneonews seusai disidak oleh tim Propam Polda Kalimantan Tengah, Kamis, 17 Oktober 2019.

"Dari 133 anggota ada beberapa yang sikap tampangnya dirapikan. Ada yang berseragam rambutnya panjang, menggunakan jenggot," kata AKBP Zulham.

Dalam inspeksi tersebut, lanjut Kapolres, Provos Polda Kalimantan Tengah langsung menertibkan dengan memerintahkan mencukur jenggot dan memotong rambut dengan rapi.

Ia menambahkan bahwa tes urine yang dilakukan terhadap 133 personel oleh tim Biddokkes Polda Kalimantan Tengah, hasilnya negatif.

"Hasil tes urine dari 133 alhamdulillah semuanya negatif. Itu semua tidak ada yang kita tutup-tutupi karena Polres Barito Timur komitmen," katanya lagi.

AKBP Zulham berpesan, bila masyarakat mengetahui ada personel Polres Barito Timur yang menggunakan narkoba supaya segera melapor. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru