Persesam Sampit Harus Menang di Laga Terakhir Agar Lolos Semifinal Liga III

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Persesam Sampit harus menang di laga terakhir nelawan Persera Seruyan, agar bisa lolos ke semifinal Liga III Zona Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasalnya, dalam tiga laga terakhir, Persesam meraih 1 kali kemenangan dan dua kali imbang dengan poin 5. Kini persesam berada di posisi kedua klasemen grup B, di bawah Persukma Sukamara yang meraih poin 7. 

Posisi 2 di klasemen sementara itu, bisa saja diselip PS PU Palangka Raya yang meraih poin 4 hasil, dari 1 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali seri. Dan itu jika nanti Persesam kalah, dan PU Palangka Raya menang.

"Yang bisa dipastikan lolos hanya Persukma Sukamara, tinggal menentukan juara grup atau tidak saja. Sedangkan tim kedua yang berebut lolos yakni PU Palangka Raya dan Persesam," ujar Match Commisioner atau pengawas pertandingan Liga III Zona Kalteng, Tono Saptono, Kamis, 17 Oktober 2019. 

Di grup B tersebut, ada lima tim yang berjuang lolos ke semi final, yakni Persukma Sukamara dengan poin 7, Persesam Sampit poin 5, PS PU Palangka Raya poin 4, Sylva Kalteng 3, Persera Seruyan poin 0. Hanyaa Persera Seruyan yang masih menyisakan 3 pertandingan. 

Sementara, di grup A, Persekat Katingan sudah memastikan diri untuk lolos ke semi final dengan status juara grup A. Sedangkan yang menjadi runner up yakni PSMTW Muara Teweh. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru