BPBD Kobar Bantu Penuhi Kebutuhan Air Pedagang Ikan di Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Air merupakan kebutuhan yang sangat vital untuk penjual ikan. Untuk ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kobar membantu pengadaan air untuk pedagang ikan di Pasar Indra Sari.

Sudah 3 hari pedagang ikan khususnya ikan laut mengalami kesulitan air, sehingga membuat pengelola pasar meminta bantuan BPBD untuk mengisi tandon besar atau bak penampungan air yang ada di pasar Indra Sari Blok A dan Blok B, Kamis, 17 Oktober 2019.

Guna mengatasi ini Disperindagkop dan UMKM Kobar meminta bantuan BPBD, usai mendapat laporan dari para pedagang terkait adanya kendala pengairan.

"Ya ini hal diluar kemampuan kami, kami sudah berupaya berikan pelayanan yang maksimal, tapi ternyata ada kendala dan ini segara akan ditangani," kata petugas Disperindagkop.

Sementara itu, anggota BPBD Kobar, Sabar, menyampaikan, kendala pada mesim pompa airnya, jadi mesin pompanya tidak mampu memenuhi kebutuhan air yang cukup banyak.

"Mesin terlalu kecil untuk mengisi tandon atau penampungan air sebesar itu, kecualai pakai mesing seperti yang kami pakai ini, kemungkinan 1 jam sudah penuh," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru