Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Sudah Saatnya Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kotawaringin Timur (Kotim) dianggap sudah saatnya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2022. Dan itu terbukti, setelah Kotim meraih suara terbanyak pada voting pemilihan tuan rumah Porprov Kalteng 2022.

"Memang sudah saatnya daerah kita ini menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kepercayaan diri Halikinnor bukan tanpa sebab. Dia mengatakan, Kotim memiliki fasilitas olahraga cukup lengkap dibandingkan kandidat lainnya. Sehingga sudah sepantasnya daerah ini menjadi tuan rumah ivent tersebut.

"Fasilitas olahraga di tempat kita ini sudah cukup memadai dan cukup lengkap dibandingkan daerah lain," kata Halikinnor.

Saat ini yang masih dalam tahap pembangunan adalah sirkuit road race. Jika selesai dibangun, maka di Kalteng hanya akan ada dua daerah yang memiliki sirkuit, yakni Palangka Raya dan Kotim. 

"Yang masih belum ada tinggal kolam renang saja. Yang lain tinggal perbaikan dan peningkatan lagi," kata Halikinnor.

Selain itu, fasilitas pendukung seperti penginapan para atlet juga sangat memadai di daerah ini. Hotel Berbintang dan juga hotel melati cukup banyak di Sampit. Sehingga mampu menampung ribuan atlet yang akan bertanding nantinya.

Dia berharap, prosesnya nanti berjalan lancar. Hingga memberikan dampak posistif bagi prestasi olahraga di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru