Polres Barito Utara Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara menggelar apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar langsung memimpin apel tersebut. Adapun pesertanya seluruh perwira dan personel.

Dalam apel siaga tersebut, juga ditampilkan seluruh sarana dan prasarana pendukung dalam pengamanan wilayah. Baik berupa kendaraan dan peralatan.

Kapolres Barito Utara mengatakan, dalam beberapa hari kedepan secara konstitusional, NKRI akan menyaksikan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 - 2024.

Beberapa hari yang lalu, melalui video conference, Kapolri menyampaikan sekaligus perkembangan kamtibmas yang sedikit menghangat menjelang pelantikan presiden.

Seperti isu di Papua tentang penganiayaan terhadap masyarakat pribumi dan pendatang dari Toraja yang mengakibatkan seorang meninggal dunia. Selanjutnya, penusukan yang dialami Menko Polhukam.

Oleh sebab itu, seluruh jajaran kewilayahan diminta untuk mengantisipasi gejolak, perubahan dinamika yang ada. Sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing.

Dalam situasi seperti ini yang sangat dikedepankan peran Bhabinkamtibmas serta an fungsi binmas yang sangat beroengaruh besar.

“Bhabinkamtibmas dan fungsi binmas harus dimaksimalkan. Dengan memerikan pengarahan, masukan dan saran bahwa negara kita adalah negara hukum. Ada jalur yang harus dilalui aturan. Bukan menimbulkan masalah baru,” tegasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru