Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPP Pratama Sampit Siap Bantu Pemkab Seruyan Kejar Target PBB P3

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sampit siap membantu Pemerintah Kabupaten Seruyan, dalam mengejar target pendapatan sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Perkebunan, Perhutanan, dan Pertambangan (P3).

Itu disampaikan Kepala KPP Pratama Sampit Hasan Basri, penandatanganan MoU atau Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kamis, 17 Oktober 2019.

Hasan Basri mengatakan, selama ini kerjasama dalam bidang perpajakan antara Pemkab Seruyan dan KPP Pratama Sampit telah terjalin dengan baik. Dan terkait target pajak PBB P3, dia optimistis bisa terpenuhi.

“Berkaca para pengalaman tahun lalu, target penerimaan untuk sektor ini dapat  melebihi. Dan untuk tahun ini dengan keyakinan yang sama, mudah mudahan target tercapai,” katanya.

Hingga bulan ini, berdasarkan data yang ada, realisasi penerimaan PBB P3 sudah mencapai Rp 29 miliar, dengan persentase realisasi sebesar 55 persen.

Dengan sisa waktu yang ada, selain mengintensifkan penerimaan, pihaknya menyarankan Pemkab Seruyan untuk segera menggelar rapat dengan menghadirkan seluruh objek pajak yang memiliki tunggakan. Agar seluruh tunggakan pajak dapat diselesaikan tepat waktu. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru