Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Kobar Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Oktober 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi ZS mengajak masyarakat bijak menggunakan media sosial, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Masyarakat harus bijak bermedia sosial. Saring sebelum share, hal ini terkait maraknya berita hoaks di medsos, agar pelantikan presiden dan wakil presiden dapat bejalan aman dan lancar," ujar Kapolres, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kapolres menuturkan, media sosial sangat pesat perkembangannya dan bisa berdampak pada sisi yang tidak diinginkan. Ini bisa terjadi awal dari penyebaran hoaks.

"Sudah ada berapa masyarakat yang sudah kita mintai keterangan, hal ini terkait belum dewasanya dalam bermedsos," ungkapnya.

Ia menegaskan, anggota Polres Kobar akan memantau medsos, baik itu dan Instagram ataupun yang lainnya, dan akan melakukan tindakan jika ada unsur yang berdampak pada pidana.

Ia berharap, pengguna medsos dapat lebih bijak, agar tidak mem-posting berita bohong yang memberikan dampak luas. Terutama masyarakat Kobar saat ini sudah kondusif dan aman hendaknya jangan terpengaruh oleh berita-berita bohong. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru