Anggota Polri Diminta Lakukan Langkah Preentif dan Preventif Antisipasi Ganguan Kamtibmas

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota Polri, khususnya jajaran Polres Barito Utara diminta membuka mata dan telinga untuk melihat situsai dan mendengar informasi yang ada di masyarakat. Lakukan langkah preentif dan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Segera lakukan langkah-langkah preentif dan preventif untuk mencegah terjadinya situsi gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Barito Utara,” tegas Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Kamis 17 Oktober 2019.

Dia mengatakan, dengan kesiapan dari Polri, dapat menjaga kondusifitas diwilayah sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya. Selain itu juga masyarakat diharapkan dapat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang ada diluar.

Disampaikan Kapolres, bahwa satu kejadian disuatu wilayah tentunya membuat dampak yang negatif bagi institusi Polri yang mana tugas  pokok dan fungsi kepolisian yang melindungi, mengayomi masyarakat.

Untuk itu, Fungsi Bhabinkamtibmas dikedepankan agar dapat memberikan pengarahan dan pemahaman kepada masyarakat, sehingga terpelihara situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Barito Utara yang kondusif.

Kapolres juga menegaskan agar seluruh satuan di Polres Barito Utara melakukan pengecekan kembali sarana prasarana dan perlengkapan yang ada seperti kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraan taktis, alat utama maupun khusus.

Sehingga pada saat dibutuhkan dapat berjalan dengan baik, dan seluruh wilayah situasi berjalan dengan normal dan aktivitas masyarakat berjalan dengan aman dan lancar.

“Tanpa suatu perencanaan, mustahil suatu kegiatan dapat berjalan dengan baik. Dengan perencanaan pengecekan personel, dan perengkapan merupakan suatu langkah awal dalam kesiapan pengamanan dan menjamin rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru