DPRD Ingin Program Infrastruktur Kesehatan Diarahkan ke Pelosok

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur   menginginkan agar konsentrasi program infrastruktur kesehatan diarahkan ke daerah pelosok. Sebab, di daerah perkotaan sudah tertutupi dengan adanya rumah sakit dr Murjani Sampit.

Pemerataan sarana dan prasarana kesehatan di semua wilayah itu demi terwujudnya masyarakat yang sehat. Serta mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan tanpa harus ke kota.

“Pemerataan di sektor kesehatan memang wajib dilakukan, karena itu hak masyarakat untuk mendapatkan akses layanan itu," kata Rudianur, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dia mengatakan, kesehatan merupakan bagian dari kebutuhan hidup yang mesti mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Terutama masalah kenyamanan dan sektor penunjang seperti infrastruktur kesehatan.

Dia menilai dengan angka anggaran kesehatan yang masih sedikit, dirasa sangat kurang, bahkan mereka mendukung supaya anggaran sektor kesehatan juga  tidak kalah dibanding sektor lainnya.

Karena kesehatan merupakan hal yang prioritas dan merupakan hak setiap warga negara, seperti yang telah diamanatkan undang-undang.

Dia juga mendukung program Pemkab Kotim yang terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Serta berencana membangun tiga rumah sakit tingkat kecamatan, agar memudahkan jangkauan layanan kesehatan. (NACO)

Berita Terbaru