Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terus Dorong Peningkatan SDM Lewat Pembangunan Sekolah Baru

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM. Salah satunya dengan berupaya meningkatan mutu pendidikan lewat pembangunan sekolah baru.

Salah satu sekolah baru yang akan dibangun yakni SMKN 1 Gunung Timang. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Kamis, 17 Oktober 2019 .

Peletakan batu pertama tersebut disaksian kepala perangkat daerah, camat Gunung Timang, para kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainya.

Sugianto Panala Putra pada kesempatan itu mengatakan bahwa gedung sekolah dibangun berkat dukungan, usaha dan doa semua pihak, sehingga yang telah diperjuangankan menjadi keyataan.

Dia berharap, kepala sekolah, dewan guru, wali murid dan siswa serta masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat bangunan sekolah apabila telah selesai nantinya.

"Mari kita tingkatkan upaya dan keikhlasan kita dalam memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat dan anak-anak kita, karena merupakan harapan seluruh masyarakat Barito Utara dalam menyiapkan generasi lebih baik di masa depan," jelas Sugianto Panala Putra.

Lebih lanjut, kata dia, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan terimakasih setingi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, organisasi yang bergerak didunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya dalam menumbuh kembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

"Saya berharap dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi masyarakat Barito Utara semakin terbuka serta dapat segera terwujud," ucap Sugianto.

Sementara, Camat Gunung Timang, B P Girsang menyampaikan tujuan dari pembangunan sekolah untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Gunung Timang, sehingga anak-anak kedepannya memiliki kemampuan yang mumpuni supaya tidak kalah dengan sekolah yang sudah ada di Kabupaten Barito Utara.

"Kesuksesan dan prestasi sulit terwujud jika hanya anak-anak yang didorong, orang tua juga harus ikut andil untuk kesuksesan anaknya kelak nanti serta semoga proses pembangunannya nanti cepat selesai sehingga anak-anak bisa cepat memulai belajar di gedung yang baru," tegas Camat Gunung Timang. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru