Pemkab Barito Utara Lakukan Kunjungan Kerja Studi Tiru ke Kabupaten Bantul

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka peningkatan kinerja pegawai negeri sipil (PNS), Rabu 16 Oktober 2019.

Selain itu, untuk penyususnan dan penerapan kebijakan tunjangan kinerja bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Dalam kujungan tersebut, Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin didampingi Asisten III Inriaty Karawaheni memimpin rombongan yang terdiri dari Kepala Bappeda Litbang Muhlis, Kepala BPKA Jufriansyah, Plt BKPSDM Fakhri Fauzi, Kabag Umum Setda, Kabag Organisasi, serta tim pendamping.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik, Kamis, 17 Oktober 2019, menyampaikan bahwa rombongan disambut oleh Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul Sri Ediastuti, beserta Perwakilan Bappeda, BKPP, Bagian Organisasi dan Bagian Humas Protokol Setda Bantul. Mereka kemudian berdiskusi di Ruang Rapat Staf Ahli Bupati Bantul.

Sekda Barito Utara pada kesempatan itu berterimakasih atas disambutan tuan rumah yang menerima dengan tangan terbuka.

Sekda menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja kali ini ialah untuk mengkaji tiru guna meningkatkan kinerja, disiplin, dan kesejahteraan PNS di Kabupaten Barito Utara melalui adanya kebijakan tunjangan kinerja.

"Sesuai petunjuk dari Bupati Barito Utara dalam rangka menyejahterakan serta meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai, maka kami diperintahkan untuk melakukan kaji tiru ini guna mengkaji manfaat serta berbagai sistem dalam penerapan kebijakan tunjangan kinerja PNS ke depannya," ucap Jainal.

Lebih lanjut, Sekda menyebutkan dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tujuan kaji tiru ini dikarenakan daerah yang berada di sebelah barat Yogyakarta ini dinilai telah menyelenggarakan kebijakan tersebut dengan baik.

Sekda berharap, dengan kaji tiru dapat menghasilkan sebuah pemikiran serta kebijakan yang bermanfaat bagi Pemkab Barito Utara dalam menyusun dan menerapkan kebijakan tunjangan kinerja bagi ASN. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru