Anggota DPRD Barito Utara ini Gadaikan Gaji untuk Beli Ambulans

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Benny Siswanto patut menjadi contoh bagi wakil rakyat lainnya.  Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berani melakukan sesuatu yang berbeda rekan-rekannya sesama anggota dewan.

Politisi yang biasa disapa H Benny itu rela menggadai gaji yang ia terima sebagai anggota DPRD hanya untuk kepentingan dan melayani masyarakat, khususnya di Kecamatan Lahei.

Anggota DPRD yang baru dilantik itu diketahui menggadaikan gaji ke salah satu perbankan di Kota Muara Teweh untuk membeli sebuah mobil ambulans. Yang mana mobil tersebut digunakan untuk melayani masyarakat.

“Selama ini saya merasa sangat prihatin kepada masyarakat Barito Utara. Terutama terhadap masyarakat kurang mampu. Mereka meresahkan dan mengeluhkan mahalnya biaya ambulans yang ada di daerah ini. Saya berinisiatif membeli ambulans ini, uang dari gaji sebagai anggota DPRD dan tujuannya untuk melakani masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dikatakannya, gaji sebagai anggota DPRD yang digadaikan, selain untuk membeli satu buah mobil ambulans juga untuk keperluan operasional seperti biaya BBM dan gaji sopir.

“Anggaran dana dari pemerintah terbatas, makanya saya berinisiatif untuk membeli sebuah mobil ambulans sekaligus melayani masyarakat tanpa dipungut biaya. Harapan saya, semoga selalu ada terobosan-terobosan baru yang bisa untuk melayani dan membantu masyarakat,” ucapnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru