Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Kapolres Barito Timur Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menyampaikan imbauan melalui jajaran Polsek dan Binmas terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, 20 Oktober 2019 nanti.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran polsek maupun binmas untuk menarik masyarakat atau tokoh-tokoh masyarakat dan toko pemuda untuk memberikan dukungan kepada TNI dan Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Zulham di Mako Polres Barito Timur, Kamis 17 Oktober 2019.

Kepada jajaran Polsek dan Binmas, Zulham memerintahkan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif di wilayah Barito Timur menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019.

"Kemudian nanti tanggal 19 oktober 2019 di arena grasstrack Bangi Wa'o juga akan diadakan deklarasi yang dibacakan Bupati Barito Timur," imbuhnya.

Menurutnya, inti dari deklarasi Bangi Wa'o yakni agar seluruh masyarakat Barito Timur tetap ikut menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Dalam deklarasi nanti kita akan mengikrarkan untuk menolak segala bentuk tindakan anarkisme, radikalisme dan terorisme," kata Zulham kepada Borneonews.

Lanjutnya, pada acara yang sama juga akan disampaikan untuk menolak dengan keras segala tindakan inskonstitusional, artinya yang diluar dari aturan hukum.

"Peserta deklarasi juga akan menyampakan dukungan kepada TNI dan Polri untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Zulham. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru