Gubernur Kalimantan Tengah Sepakat Bekerja Sama dengan Elite Agro Uni Emirat Arab

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sepakat bekerja sama dengan Elite Agro Uni Emirat Arab (UEA) LLC untuk mengembankan pertanian dan perkebunan di Bumi Tambun Bungai.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan letter of intent antara Gubernur dan CEO Elite Agro UEA LLC, Abdulmonem Al Marzooqi, di ruang rapat Sekda Kalteng, Kamis, 17 Oktober 2019.

Penandatangan juga disaksikan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Souaji Raja, Razak, dan sejumlah kepala dinas terkait.

Dalam kesempatan itu, Abdulmonem mengatakan bahwa seluruh timnya sedang mempersiapkan data yang akan digunakan dalam menjalankan projek atas kerjasama tersebut. Termasuk dari sisi legalitasnya.

"Kami siap melaksanakan projek ini. Kami senang dan berharap sesegera mungkin dimulai penelitian sebagai teknis awal," katanya. 

Ia juga menyampaikan bahwa memiliki program kuat dalam hal pemberdayaan masyarakat. "Terimakasih atas kerja keras gubernur dan seluruh tim dan berharap gubernur nanti bisa melihat projek kami di sana (di UEA)," ungkapnya.

Sementara itu, Gubenur mengatakan sangat bangga karena Kalteng dipilih oleh pemerintah pusat dalam hal kerja sama bidang holtikultura dengan UEA.

"Tentu sangat senang. Kami akan menyiapkan tempatnya. Kabupaten mana dan luasnya berapa serta bagaimana sistemnya," kata Gubernur.

Ia juga menyarankan timnya untuk memperhatikan proses legalisasinya supaya tidak mengecewakan pihak investor. 

"Mudah-mudahan kedatangan mereka membawa berkah untuk Kalteng dan masyarakatnya," tutur Gubernur Sugianto. (BUDI YULIANTO/ADVB-3)

Berita Terbaru