Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PWI Kalteng Optimistis Media Massa Menyajikan Pemberitaan Sejuk Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Oktober 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng M Haris Sadikin, optimistis media massa, baik cetak maupun elektronik akan menyajikan pemberitaan yang sejuk dan damai menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia pada 20 Oktober 2019.

"Sebagai ketua PWI tentunya saya sangat yakin dan percaya bahwa teman-teman media akan menyajikan pemberitaan yang edukatif, sejuk, bernuansa kemanusiaan, dan tidak provokatif," ujar Haris, Kamis, 17 Oktober 2019. 

Menurut dia, beberapa hari terakhir sejumlah media massa di Kalteng sudah sangat proaktif mengajak masyarakat untuk sehati dan sejiwa ambil bagian dalam rangkaian proses demokrasi di Republik ini. 

"Pelantikan presiden dan wakil presiden ini merupakan momentum demokrasi atau pesta rakyat. Teman-teman media sudah dan sedang serta terus mengajak masyarakat dengan caranya masing-masing agar ikut bergembira dalam momentum pelantikan ini," ujarnya. 

Ia melanjutkan, seruan kemanusian dan ajakan yang menyejukan kepada masyarakat melalui media disampaikan untuk menyadarkan masyarakat supaya tidak terprovokasi dalam bentuk apapun. Sebab, provokasi hanya ingin merusak keutuhan bangsa ini dan mengganggu jalannya pelantikan pemimpin negara.

Haris sangat berharap dan mendorong para jurnalis atau wartawan di Kalteng supaya terus melahirkan produk jurnalistik santun dan manusiawi. Sehingga membuat pembaca atau publik tidak terprovokasi dan terpecah-belah. Baik dalam momentum pengukuhan pimpinan negeri ini maupun demi keutuhan NKRI dan kedamaian Bumi Tambun Bungai. (ARNOL/B-3) 

Berita Terbaru