Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Pastikan tidak Ada Personel Terpapar Radikalisme

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy mengungkap bahwa tidak ada anggotanya yang terpapar paham radikal.

"Kita sudah tahu bahwa ada sejumlah oknum anggota Polri yang terpapar radikalisme di daerah lain. Namun hingga saat ini dari pengamatan kami, di Barito Timur tidak ada anggota yang terpapar paham radikal," kata AKBP Zulham, Kamis, 17 Oktober 2019.

Menurut Kapolres, dirinya memiliki tim untuk mengawasi hal-hal seperti itu yakni para perwira yang mempunyai pemahaman agama kuat. Dan dari pengamatan tim tersebut, belum ditemukan personel yang terpapar paham radikal.

"Tapi aliran-aliran fanatik mungkin ada. Namun tidak berlebihan. Karena fanatik yang berlebihan kepada suatu agama dapat mengarah ke radikalisme," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, hasil pantauan terhadap personel yang fanatik terhadap agama masih aman-aman saja. Tidak ada yang aneh dari cara berpakaian maupun penampilan fisik.

"Jadi fanatiknya masih dalam batas kewajaran atau tidak berlebihan seperti yang memandang agama lain kafir atau musuh," imbuh Zulham.

Kapolres juga sudah telah memerintahkan Wakapolres agar memantau  kegiatan keagamaan setiap personel. Jika ada yang menyalahkan agama lain akan dipanggil dan dibina sebelum terpapar radikalisme.

"Saya juga mengimbau kepada tokoh agama, jika ditemukan ada yang terindikasi terpapar radikalisme agar segera diluruskan pemahamannya," pungkas AKBP Zulham. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru