Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Polda Kalteng Diberangkatkan Pertebal Pengamanan di Penajam Paser Utara

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Oktober 2019 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Konflik di calon ibu kota baru Indonesia, Kabupaten Penajem Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, sempat menghebohkan nusantara. Apalagi muncul dugaan bahwa konflik terjadi menyeret identitas suku.

Untuk mengantisipasi membesarnya konflik, aparat kepolisian mengharuskan pengamanan yang ekstra ketat.

Atas dasar itulah dan arahan dari Mabes Polri, Polda Kalteng mengirim ratusan personel untuk mempertebal pengamanan di Penajam. 

"Pergeseran 100 personel Brimob ini dalam rangka menambah penebalan demi menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim, yang beberapa hari ini terjadi konflik," ujar Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dalam arahannya, Wakapolda meminta seluruh personel agar meningkatkan iman dan takwan kepada Tuhan yang maha kuasa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin dan cara bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku dan selalu waspada,” perintahnya.

Pantauan Borneonews, pelepasan ratusan personel Polda Kalteng dalam tugas BKO ke Kaltim tersebut dipimpin Wakapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda. (ARNOL/B-3) 

Berita Terbaru