Gubernur Sugianto Sabran Berharap Kerja Sama dengan Elite Agro UEA LLC Membawa Berkah bagi Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap, kerja sama dengan Elite Agro Uni Emirat Arab (UEA) LLC membawa berkah untuk Bumi Tambun Bungai. 

"Tenaga kerja lulusan S1 pertanian nanti bisa terakomodasi di sini. Kemudian pajak dan lainnya. Masyarakat sekitar kebun nantinya juga akan terakomodasi. Oleh sebab itu, mudahan membawa berkah," kata Gubernur, Kamis, 17 Oktober 2019.

Ia juga meyakin jika masuknya investor tersebut akan berdampak pada pembangunan. Selain pada tenaga kerja, juga berkaitan dengan infrastruktur, ekonomi, jalur udara, pelabuhan laut, dan lainnya. 

Soal luasan lahan, Gubernur menyebut menyediakan 5.000 hektare di tahap awal. "Memang kita diminta menyiapkan lahan seluas 100 ribu hektare. Tapi untuk awal 5.000 dulu," ungkapnya.

Sugianto menambahkan, proses penyediaan lahan dilakukan secara bertahap sembari menyiapkan lahan lainnya. Letaknya di wilayah Kalteng bagian tengah.

"Ini sangat baik karena berarti negara mempercayai Kalteng. Kenapa baik? Karena bidang infrastruktur dan lainnya pasti nanti akan diperhatikan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru