Sugianto Sabran Targetkan Pengembangan Holtikultura Bersama Elite Agro UEA LLC Segera Dimulai

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menargetkan pengembangan holtikultura bersama Elite Agro Uni Emirat Arab (UEA) LLC segera dimulai. 

Sebelumnya, kedua belah pihak sepakat bekerjasama ditandai dengan penandatangan letter of intent yang dilakukan langsung oleh gubernur dengan CEO Elite Agro UEA LLC, Abdulmonem Al Marzooqi di ruang rapat Sekda Kalteng, Kamis, 17 Oktober 2019.

"Targetnya segera mungkin bisa dimulai," kata Gubernur Kalteng.

Ia menuturkan, tidak hanya dalam bentuk buah-buahan, nantinya juga akan ada pengembangan jagung dan lainnya. Soal luasan lahan, pemerintah Provinsi Kalteng menyediakan 5.000 hektare di tahap awal.

"Memang kita diminta menyiapkan lahan seluas 100 ribu hektare. Tapi untuk awal 5.000 dulu sambil mempersiapkan lahan lainnya," ungkapnya.

"Jadi ini bukan cuma omong kosong. Memang investasi itu perlu waktuk," imbuhnya.

Gubernur juga berharap apa yang menjadi kerjasama itu bisa berjalan dengan baik. Juga diharapkan membawa keberkahan bagi Kalteng dan masyarakatnya.

Apalagi, nantinya masyarakat juga akan terakomodir sebagai tenaga kerja. Termasuk lulusan S1 jurusan pertanian.

Di sisi lain, Gubernur menyebut sangat bangga karena Kalteng dipilih oleh pemerintah pusat dalam hal kerjasama bidang holtikultura dengan UEA. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru