Ketua MUI Imbau Umat Muslim Kalteng Jaga Perdamaian Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 18 Oktober 2019 - 04:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Kalimantan Tengah, K.H.Anwar Isa mengimbau umat Muslim se- Kalteng tetap menjaga persatuan dan perdamaian menjelang pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden K. H.  Maruf Amin yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019.

"Saya meminta dan sangat mengharapkan agar umat muslim di Kalteng untuk tidak terlibat dalam aktivitas-aktivitas yang merusak dan menciptakan kekacauan menjelang pelantikan pimpinan negara ini," ujar Anwar, Kamis, 17 Oktober 2019. 

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 adalah hajatan kita bersama yang harus disambut dengan kebahagiaan dan kegembiraan. 

"Jangan kaum muslim terlibat dalam demontrasi anarkis. Terprovokasi karena kepentingan yang tertentu yang dapat merusak bangsa ini. Itu tidak diajarkan dalam Islam," tegasnya. 

Lebih jauh dirinya menegaskan, ajaran muslim yang selalu mengedepankan jalan kedamaian haruslah menjadi dasar hidup bersama. Semuanya demi Bumi Tambun Bungai yang lebih baik dan selalu disegani. 

"Saya yakin presiden Jokowi dan Pak K. H. Maruf Amin sangat mengetahui betul bahwa Kalteng sebagai bumi Pancasila akan selalu aman dan damai. Untuk itu kita harus ikut memberikan kedamaian teristimewa dalam momentum pelantikan mereka," ujarnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru