Pengamat Bola: Minim Persiapan, Kalteng Putra Bakal Berat Curi Poin di Kandang PSS Sleman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Oktober 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamat bola Yusro Arodi menilai, minimnya persiapan Kalteng Putra terkait masalah internal tim dengan manajemen hingga kini belum diketahui, hal tersebut akan menjadi laga berat untuk bisa mencuri poin saat laga tandang melawan PSS Sleman.

Lanjutan Liga 1 Kalteng Putra akan tandang ke markas PSS Sleman akan digelar nanti sore Jumat, 18 Oktober 2019, sekitar pukul 15.30, di Stadion Maguwoharjo.

Laga tandang Kalteng Putra membawa misi untuk keluar dari zona merah atau degradasi.

"Dengan minimnya persiapan dan isu permasalahan finansial yang diterpa tim Kalteng Putra tentu akan mempengaruhi performa pemain," ujar Yusro Arodi yang juga mantan pemain bola Assabab Surabaya di era tahuh 1990 an, Jumat, 18 Oktober 2019.

Ia berharap, tim kebanggan masyarakat Kakteng ini tetap dapat menampilkan permainan yang profesional di tengah lapangan, dan semoga permasalahan dapat segera terselesaikan.


"Meski ada permasalahan internal, saya yakin pelatih Kalteng Putra Mario Gomes De Olivera, mamapu memberikan semangat dan menyatukan tim Kalteng Putra," ungkapnya.

Sementara itu, Yusro Arodi yang juga mantan pelatih Porprov Kobar 2014 ini menyampaikan turut prihatin dengan kondisi manajemen Kalteng Putra saat ini, ia berharap manajemen segera mengambil langkah agar keharmoninas tim tetap terjaga.

"Bahkan suporter melakukan aksi galang dana, ini membuktikan bahwa kepedulian suporter sangat tinggi, artinya tim pujaan masyarakat kalteng ini sangatlah diharapkan bisa bertahan di liga 1 tahun depan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru