Gubernur Kalteng Nyatakan Tidak Tebang Pilih Bangun Infrastruktur, Semua Dibantu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Oktober 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng atau Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan tidak tebang pilih dalam membangun infrastruktur. 

"Semua kita bantu. Tidak ada yang dianaktirikan. Semua dibangun merata," kata gubernur melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalteng, Shalahuddin, Kamis, 17 Oktober 2019.

"Kita bantu untuk kota dan kabupaten dengan dana hibah. Contoh pembangunan jembatan di wilayah Muara Teweh. Itu luar biasa bantuan kita," imbuhnya.

Tidak tebang pilih dalam membangun infrastruktur di Kalteng ini adalah wujud nyata Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib Ismail bin Yahya dalam menangani masalah infrastruktur, selain dari fokusnya pada bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

"Pak gubernur terus menerus konsentrasi dalam pembangunan infrastruktur di 14 kabupaten/kota. Kami juga membantu infrastruktur baik di kota maupun kabupaten melalui dana hibah," imbuhnya.

Sampai sejauh ini, pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan di semua kabupaten dan kota rata-rata telah mencapai 89 persen. 

Untuk yang masuk program multiyears, ada 22 paket kontrak yang dikerjakan tersebar di berbagai daerah. Rata-rata sudah selesai 84 persen. Bahkan ada yang 90 persen hingga 100 persen.

Dari beberapa titik yang masuk multiyears itu, salah satunya pembangunan jembatan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama di Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Pada pembangunan ini, tinggal 6 persen lagi rampung mengingat saat ini sudah mencapai 94 persen. Artinya sebentar lagi akan diresmikan. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru