Warga Desa Bintang Ara Akhirnya Miliki Lapangan Sepakbola

  • Oleh Uriutu
  • 18 Oktober 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Senyum sumringah terpancar di wajah para pemuda di Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Utara. Batapa tidak, setelah 13 tahun mendambakan lapangan sepakbola, kini harapan tersebut tercapai.

Lapangan sepakbola di sana dibangun oleh Kodim 1012 Buntok melalui Satgas TMMD regular ke-106. Meski pembangunan lapangan sepak bola tersebut tidak termasuk dalam sasaran fisik.

Namun,oleh aspirasi warga desa Bintang Ara Satgas TMMD pun membangun lapangan sepak bola tersebut untuk penuhi harapan dan dambaan warga selama belasan tahun menginginkannya.

“Walaupun tidak masuk dalam progress fisik kita tetap membantu warga desa untuk membangun lapangan sepak bola. Karena ini sudah lama menjadi harapan dan dambaan mereka,” kata Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi kepada Borneonews, Jumat, 18 Oktober 2019.

Ia membeberkan, kedatangan TNI selalu membantu keingingan masyarakat. Apalagi TMMD ke-106 yang dilaksanakan di Desa Bintang Ara tidak hanya untuk pembangunan fisik tapi juga non fisik.

Pihaknya, lanjut dia, selain membangun jalan tembus juga melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, membantu warga kurang mampu, membangun musala, perehaban tempat ibadah serta penyuluhan bahaya narkoba.

“Kita berharap apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat bagi warga Desa Bintang Ara,” ucap dia.

Sementara kepala Desa Bintang Ara, Surian, mengatakan bahwa dengan adanya lapangan sepak bola ini, warganya sangat bahagia. Bayangkan telah puluhan tahun keinginan memilikinya, baru sekarang terkabul berkat kegiatan TMMD ini.

“Saya atas nama warga desa mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD khusunya Dandim 1012 Buntok serta Pemkab Barsel yang telah menunjuk desa kita menjadi sasaran TMMD terlebihlagi karena telah dibangun lapangan sepak bola ini,” kata dia.

Dirinya pun berharap, dengan adanya lapangan bola ini bisa meningkatkan bakat dan semangat olahraga yang dimiliki anak-anak di desa Bintang Ara sehingga bisa membawa dan mengangkat nama baik desa.

Berita Terbaru