Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Sukamara Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Hoaks

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengimbau masyarakat tidak terpancing terhadap isu-isu yang berkembang, apalagi hoaks, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Masyarakat jangan terpancing terhadap isu-isu yang berkembang, termasuk informasi hoaks dan lain sebagai," ucap AKBP Sulistiyono, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurut Kapolres, informasi yang belum diketahui kebenarannya sangat mudah berkembang dan menyebar secara luas dimasyarakat, terutama isu-isu yang beredar di media sosial.

"Oleh karena itu, setiap informasi yang diterima jangan ditelan mentah-mentah, atau langsing diterima, karena kita tidak bisa memastikan apakah informasi tersebut benar atau tidak," ujarnya.

"Oleh karena itu, kita harus menjadi masyarakat yang cerdas, jangan mudah terhadap terhadap hal-hal yang tidak kita ketahui sesungguhnya, dan jangan sembarangan menshare informasi," pesannya.

Sebagai gerakan menolak berbagai bentuk demo, anarkis dan terorisme, Polres Sukamara menggelar senam bersama pemerintah daerah setempat, TNI dan kalangan pelajar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Mini dihadiri oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan, Perwira Penghubung 1014 Pangkalan Bun, Mayor Infantri Enggarsono, Kepala SOPD dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru