Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warga Desa di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 18 Oktober 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD regular ke-106 wilayah Kodim 1012 Buntok melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba bagi warga Desa Bintang Ara, Barito Selatan, di Balai Desa setempat, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan bahwa saat ini narkoba sangat mersesahkan, karena peredaraanya merambah wilayah pedesaan. Sasarannya pun mulai dari para pelajar dan pemuda desa.

Dalam hal ini, Satgas TMMD melakukan penyuluhan bahaya narkoba terhadap masyarakat. Dampak narkoba sangat negatif dan merusak baik secara fisik maupun psikologis.

“Untuk mencegah peredaraan narkoba tersebut peran masyarakat sangat penting.

Mengingat bahaya penyalahgunaan Narkoba terus mengintai terutama para pelajar dipedesaan,” kata Tuwadi kepada Borneonews, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurutnya, peran masyarakat dalam memerangi narkoba yaitu harus membentengi diri untuk tidak menyalahgunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar narkoba.

“Kita mengajak masyarakat memerangi narkoba. Karena selain merusak dampaknya juga akan berurusan dengan hukum. Maka dari itu jangan sampai masyarakat terlibat dengan barang haram itu,” harap dia.

Dalam kegiatan tersebut sedikinya diikuti kiurang lebih 80 orang warga Desa Bintang Ara. Adapun narasumbernya dari Dinas Sosial Barsel. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru