Polres dan Dinas Kesehatan Barito Timur Adakan Bakti Sosial

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur mengadakan bakti sosial bersama dinas kesehatan di Puskesmas Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Jumat 18 Oktober 2019.

"Bakti sosial yang ditujukan kepada para lanjut usia (lansia) berusia di atas 60 tahun ini berupa pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka tetap sehat," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy.

Pantauan Borneonews.co.id para lansia yang berjumlah 50 orang sudah hadir sejak pukul 07.30 WIB di Puskesmas Tamiang Layang sebelum kegiatan dimulai. Salah satu di antara lansia ada yang sudah berusia 87 tahun.

Kapolres juga mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan lansia yang dilakukan secara rutin setiap bulan oleh Dinas Kesehatan Barito Timur.

Dia juga menyampaikan komitmen Polres Barito Timur dalam menjaga para lansia tetap sehat. Salah satunya dengan jaminan keamanan yang diberikan.

"Kita akan menjaga mereka dari hal-hal yang mengganggu pikiran mereka, terutama dari segi keamanan. Jika pikiran mereka tenang maka mereka juga akan tetap sehat," katanya. (AGUSTUNUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru