Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Terus Antisipasi Gerakan Radikalisme

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terus antisipasi gerakan radikalisme, meskipun pemantauan sampai saat ini gerakan tersebut dinilai masih kecil.

"Alhamdulillah, berdasarkan pantauan saya di Sukamara, sampai saat ini masih kecil," ucap AKBP Sulistiyono, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurut Sulistiyono, meskipun gerakan tersebut dinilai tidak ada, pihaknya tetap akan waspada dan melakukan pemantauan untuk menghindari sesuatu hal yang kemungkinan bisa saja terjadi.

"Dengan tidak adanya ini, kita tidak boleh underestimate, kita tetap harus waspada untuk melakukan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang mengarah radikalisme, apalagi sampai terorisme," ujar Kapolres.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan tersebut, Polres Sukamara akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan forkopimda lainnya untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat mulai dari tingkat pelajar sekolah dasar, SMP, SMA.

"Ini juga harus disampaikan kesemua lapisan masyarakat, dengan pemahaman yang diberikan supaya mereka tidak melakukan kegiatan yang sifatnya radikalisme," tukas ALBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru