Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Berharap Rencana Aksi Daerah AMPL Berjalan Maksimal

  • 18 Oktober 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Neni Yulianti berharap Rencana Aksi Daerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan atau RAD AMPL Kabupaten Gunung Mas 2019-2024 berjalan maksimal.

"Melalui workshop ekspose RAD AMPL yang sudah terlaksana, saya berharap dapat berjalan maksimal sehingga peningkatan cakupan penduduk daerah ini terhadap pelayanan air minum dan sanitasi dapat terpenuhi," ucapnya Neni di Kuala Kurun, Jumat, 18 oktober 2019.

Dia menjelaskan, Workshop ekspose terlaksana berdasarkan  peraturan Presiden Republik Indonesia No 59 Tahun 2019 dan Peraturan Presiden Republik Indonesia No 185 Tahun 2014 yakni tentang Percepatan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi. 

Dia menuturkan, Gunung Mas sebagai kabupaten yang mengikuti program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS). "Jangan sampai kabupaten yang mengikuti program PAMSIMAS tidak berfungsi dengan baik, saya berharap kebutuhan masyarakat harus benar-benar diperhatikan," imbuhnya. 

Selain itu, ia juga berharap dengan terlaksananya workshop ekspose RAD AMPL dapat menghasilkan rumusan program dan kegiatan air minum dan penyehatan lingkungan mencapai 100%.

"Saya harap kegiatan workshop ekspose bisa mencapai 100% sehingga dapat disahkan sebagai dokumen RAD AMPL Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2024," harapnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru