Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deteksi Dini Terhadap Gerakan Radikalisme Sangat Dibutuhkan 

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan, deteksi dini terhadap gerakan radikalisme di daerah ini sangat dibutuhkan. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi.

"Deteksi dini itu sangat perlu," kata H Ahmadi usai mengikuti senam bersama Polres Sukamara, Jumat, 18 Oktober 2019.

Ahmadi mengatakan, dengan kondisi Sukamara yang aman, nyaman dan tentram, terkadang sangat mudah dimasuki oknum yang ingin mengganggu stabilitas keamanan daerah.

"Daerah kita ini biasanya orang sangat mudah untuk masuk, karena dilihat aman, tetapi tidak seperti itu. Makanya kita harus mengantisipasi berbagai hal yang bisa mengganggu kamtibmas sedini mungkin," tuturnya.

Dia meminta aparatur pemerintahan di setiap desa dan kecamatan agar terus menyampaikan informasi, apabila ada hal-hal yang dinilai mencurigakan.

"Mulai dari camat, kades bahkan ketua RT juga akan melapor kepada apabila ada hal-hal penting. Koordinasi kita lakukan sampai ke bawah," ujar Ahmadi. 

Ahmadi menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi dalam rangka antisipasi gerakan radikalisme. Agar pengawasanan atau penanganannya bisa semakin maksimal. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru