Pemkab Sukamara akan Tingkatkan Pengelolaan Keuangan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik ke depannya dan salah satunya dengan memperhatikan kesehatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita akan tingkatkan pengelolaan keuangan kita, termasuk BUMD nya, kesehatan BUMD-nya seperti apa, ini juga sudah mulai kita dalami, termasuk objek yang diperiksa BPK," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat 18 Oktober 2019.

Menurutnya saat ini Badan Pemeriksa Keuangan juga semakin meningkat, sehingga pemerintah juga akan memperhatikan dan memperbaiki terhadap poin-poin yang diperiksa oleh BPK, mengingat pemeriksaan terus berkembang ke sektor  lainnya.

"Setiap tahun untuk cakupan penilaian dari BPK dalam laporan keuangan ini juga semakin meningkat, sehingga ini harus kita tingkatkan juga dengan memaksimalkan pengelolaan dan laporan keuangan yang sesuai aturan," ujarnya.

Belum lama ini Pemkab Sukamara menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran atas keberhasilan dalam mempertahankan presikat opini WTP.

"Hingga saat ini Kabupaten Sukamara telah menerima sebanyak 7 predikat opini WTP ini adalah penilaian dari BPK RI perwakilan dari Kalimantan Tengah tentang penyelenggaraan keuangan, ini lebih pada laporan keuangan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru