Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Urine Langkah Kejaksaan Tunjukan Kredibilitas Jaksa

  • 18 Oktober 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tes urine yang dilaksanakan selama beberapa hari terakhir di kantor kejaksaan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai salah satu langkah untuk menunjukan kredibilitas.

Kepala Seksi Narkoba Kejaksaan Tinggi Kalteng, Wagiman mengatakan sebagai langkah untuk menunjukan kredibilitas tersebut digelar tes urine sebagai upaya pengecekan terhadap jaksa atau pegawai apakah ada yang terlibat narkoba atau tidak.

Menurutnya, dengan tes urine tersebut bisa menunjukan kredibilitas seorang jaksa sebagai penegak hukum, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Karena kami sebagai penegak hukum harusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat," jelas Wagiman, Jumat 18 Oktober 2019.

Dalam tes urine yang merupakan program Kejaksaan Agung dan harus dilaksanakan disetiap daerah ini sudah diikuti 250 orang, termasuk jaksa dan pegawai di 4 kantor kejaksaan yakni Kejati Kalteng, Kejari Pulang Pisau, Kejari Katingan, dan Kejari Palangka Raya.

"Meski saat ini terakhir di Kejari Palangka Raya, namun ini akan terus berlanjut sampai semua Kejari di Kalteng sudah melaksanakan program ini," jelasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru