Anggota DPRD Kapuas dari Dapil II Sampaikan Hasil Reses, Ini Harapannya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil II menyampaikan hasil reses kelompok yang sudah dilaksanakan belum lama ini ke dalam rapat paripurna yang dihadiri pihak eksekutif pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Laporan hasil reses Dapil II Kapuas yang meliputi Kecamatan Mantangai, Kapuas Barat, dan Basarang itu dibacakan oleh juru bicaranya yakni Yetty Indriana

Sejumlah aspirasi yang diserap dari masyarakat saat reses itu disampaikan, hasilnya didominasi dari bidang infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan perlu diperhatikan Pemkab Kapuas.

"Laporan hasil reses ini kami sampaikan dengan harapan menjadi acuan dalam mengambil kebijakan anggaran pemerintah kabupaten kapuas melalui dprd pada tahun anggaran yang akan datang," ucap Yetty Indriana saat membacakan laporan hasil reses dalam rapat paripurna.

Lebih lanjut, dia kembali mengharapkan hasil reses tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan maupun aktivitas perekonomian.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah selalu siap melayani dan membantu masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, Politisi dari Partai Gerindra ini menyampaikan hasil reses diantaranya terkait infrastruktur, yakni akses jalan ruas kabupaten dari Kecamatan Mantangai - Timpah agar mohon ditingkatkan.

"Kemudian juga jalan tembus di Desa Tumbang Muroi. Dan penigkatan beberapa jalan untuk mempermudah akses warga," ucapnya.

Selain itu, pada bidang pendidikam juga di wilayah Mantangai masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan terhadap ruang kelas, rumah jabatan guru. "Bidang kesehatan juga perlu pemerataan, karena khususnya bidan di beberapa desa di Mantangai masih kurang," tukasnya.

Adapun dalan reses Dapil II Kapuas ini dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes didampingi beberapa anggota lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru