Konsep Bangunan Pasar Indra Sari Terintegrasi dengan Ruang Terbuka Hijau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Oktober 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bangunan Pasar Indra Sari Blok A dan Blok B mengusung konsep semi modern dan akan terintegrasi dengan ruang terbuka hijau (RTH).

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan, konsep dari bangunan Pasar Indra Sari ini akan terintregasi dengan ruang terbuka hijau (RTH), yang saat ini sedang proses penggarapan.

"Jadi RTH ini nantinya memanfaatkan history Sungai Buun yang sedang dilaksanakan penataan, sebab Sungai Buun ini ada historisnya asal nama Pangkalan Bun," ujarnya, saat meresmikan Gedung Pasar Indra Sari Blok A dan Blok B, Pangkalan Bun, Jumat, 18 Oktober 2019.

Penataan Sungai Buun dilaksanakan sebagai upaya untuk menata permukiman kumuh sehingga berubah menjadi tempat yang menarik dan menjadi lokasi wisata baru.

Ia menyampaikan, bangunan pasar Indra Sari Blok A dan Blok B ini konsep modern, ada fasilitas semi modern cukup representatif dan jadi kebanggaan bersama.

"Ada fasilitas travelatornya, saya minta kepada pedagang dan pengunjung agar dapat merawatnya, jangan sampai belum apa - apa sudah rusak," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru