Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polda Kalteng Diserang Mahasiswa Mabuk

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 18 Oktober 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Personel Polda Kalteng berinisial LS diserang mahasiswa yang diduga mabuk. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Pelaku yang diketahui berinisial YH menyerang aparat kepolisian dengan menggunakan gunting. Sebenarnya pelaku sudah diberi peringatan. Namun, mahasiswa itu semakin galak dan terus menyerang.

Tidak ingin membahayakan jiwanya, polisi lantas melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

"Ya meski sudah diberi teguran dan tembakan peringatan, YH tidak peduli. Makanya langsung diberi tindakan tegas terukur," ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Jumat, 18 Oktober 2019.

Lesakan peluru polisi mengenai tangan dan perut YH. Akibatnya, pemuda itu tersungkur dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Awalnya petugas kepolisian yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian mendatangi TKP untuk menegur pelaku. Pasalnya, terjadi keributan dalam pesta ulang tahun yang dibarengi dengan pesta minuman keras di rumah warga bernama Erikson.

"Karena minum-minuman keras jenis anggur putih dan bir, YH, 21, mabuk berat dan membuat keributan. Dia juga menantang beberapa temannya yang ikut perayaan ulang tahun tersebut," ujar Kapolres.

Akibat adanya keributan itulah personel Polda Kalteng lantas mendatangi TKP dan memberikan teguran. Namun, YH malah menantangnya dan mengancam mengunakan gunting.

Dari peristiwa ultah berdarah itu, Polres Palangka Raya mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan oleh LS dan YH.

"Kita telah amankan gunting yang dipakai untuk menyerang, botol bekas minuman keras yang diminum korban dan kawannya, serta senjata yang digunakan oknum petugas," ujar AKBP Timbul. (ARNOL/B-3)

Berita Terbaru