Bupati Kotawaringin Barat Meminta DLH Bantu Atasi Masalah Sampah di Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Oktober 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meminta Dinas Lingkungan Hidup atau DLH membantu mengatasi masalah sampah di Pasar Indra Sari Blok A dan Blok B yang baru saja diresmikan.

"Tentu yang namanya pasar tidak lepas dari permasalahan sampah, oleh karenannya saya meminta kepada DLH untuk mengintegrasikan masalah sampah dengan memberikan pemahaman kepada para pedagang pasar," ujar Nurhidayah saat meresmikan pasar Indra Sari Blok A dan Blok B, Jumat, 18 Oktober 2019.

Ia berharap kepada DLH untuk dapat mengintegrasikan masalah sampah yang ada, paling tidak diadakan pengelolaan sampah dari para pedagang pasar.

Masalah sampah merupakan masalah bersama, tidak bisa hanya pemerintah yang bergerak tetapi juga harus datang dari kesadaran masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, Nurhidayah berpesan kepada pedagang yang telah ditempatkan di gedung baru Pasar Indra Sari Blok A dan Blok B ini agar dapat menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang ada di dalamnya.

"Bangunan sudah berkonsep semi modern, maka pedagang juga harus dapat menjaga kebersihan lapaknya masing - masing," harapnya.

Bahkan nantinya juga pasar akan terintegrasi dengan ruang terbuka hijau, tentunya kebersihan pasar dan lingkungan pasar harus terjaga. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru