Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran untuk Ketahanan Pangan

  • Oleh Naco
  • 18 Oktober 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati mendorong pengalokasian anggaran yang cukup guna peningkatan ketahanan pangan. 

DIa mendukung agar pemkab bisa mendorong peningkatan produksi pangan daerah, atau menjadikan daerah ini swasembada pangan.

"Ketahanan pangan bisa terlaksana jika dilakukan secara konsisten dengan mendorong upaya peningkatan serta produktivitas di kalangan petani," kata Darmawati, Jumat, 18 Oktober 2019.

DIa mengungkapkan, Kotim memiliki peluang meningkatkan produksi pangannya, khususnya padi. Apalagi, daerah ini ditunjang dengan ketersediaan lahan yang luas.

"Meski kita akui persoalan sebenarnya adalah sumber daya manusia untuk mengelola yang sangat terbatas. Selain itu minimnya dukungan permodalan petani, dari itu ini harus jadi fokus perhatian ke depannya,” ujar dia.

Dia berharap adanya anggaran hingga kemudahan akses permodalan usaha petani, guna mengembangkan komoditi pangannya. Di samping membangun irigasi teknis yang perlu terus dilakukan.

Pemerintah juga diingatkan untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur pertanian. (NACO)

Berita Terbaru