Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.060 Perserta Ikuti Pesta Siaga Kwarcab Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 1.060 peserta mengikuti Pesta Siaga dan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Kwartir Cabang Barito Timur di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang.

Pesta Siaga dan Perjusami yang berlangsung 18 - 20 Oktober tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-58  tahun 2019.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh yang bertindak sebagai pembina upacara dalam seremonial pembukaan, Jumat, 18 Oktober 2019, mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan dapat terlibat menjadi anggota pramuka sebagai generasi penerus kepemimpinan dan perjuangan bangsa.

"Gerakan pramuka adalah salah satu kegiatan untuk membimbing, membina, dan menciptakan kaum muda yang lebih baik. Sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab serta calon pemimpin yang lebih andal di masa depan," kata Habib.

Pemuda yang berkarakter, menurutnya, adalah generasi yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak, jujur serta selalu bersatu serta menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.

Habib juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rekreasi edukatif dan kompetisi secara sportifitas serta penuh kreativitas di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, dimana selain untuk melatih pengembangan diri, juga sebagai sarana evaluasi hasil pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing gugus depan.

"Karena itu saya minta kepada seluruh peserta, pembina pendamping serta panitia agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang diperoleh adik-adik penegak, penggalang dan siaga dalam kegiatan ini dapat dipraktekkan di gugus depan maupun dalam masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh penggalang 430 orang, penegak 430 orang, pendamping 125 orang serta panitia 75 orang. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru